Senin, 28 Februari 2011
12 komentar

Cara Membuat Jumlah Komentar Bersebelahan dengan Readmore

2/28/2011
Assalamu'alaikum blogger Indonesia. Bagaimana kabar anda. Saya harap anda baik baik saja. Kali ini saya ingin update artikel nih. Dulu ane sudah kasih tutorial Cara Membuat Iklan Anda Melayang versi 2, nah kali ini saya akan kasih anda tutorial Cara Membuat Jumlah Komentar Berada di Sebelah Readmore ala Ngeblog Suka-Suka.

Nah, langsung saja. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :
  1. Login ke blogger.com dengan akun anda
  2. Masuk ke Tab Rancangan / Tata Letak
  3. Click Edit Html
  4. Jangan lupa, centang Expand Template Widget ( ada di sebelah kanan atas )
  5. Setelah itu, click CTRL + F dan masukkan kode ini » <data:post.body/>
  6. Setelah itu, masukkan kode di bawah ini setelah kode di atas :
    <span class='rmlink'><a class='readmore' expr:href='data:post.url'>Read More</a></span>
    <span class='data-komentar-link' style='Float:right;'>
              <b:if cond='data:post.allowComments'>
                <a class='data-komentar' expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'><b:if cond='data:post.numComments == 1'>
    1 <data:commentLabel/>
    <b:else/>
    <data:post.numComments/> <data:commentLabelPlural/>
    </b:if></a>
              </b:if>
    </span>
  7. Kalau di blog saya keseluruhan seperti ini :
    <div class='post-header-line-1'/>
    <div class='post-body'>
    <style>.fullpost{display:none;}</style>
    <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
    <div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
    <script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb(&quot;summary<data:post.id/>&quot;);</script>
    <span class='rmlink'><a class='readmore' expr:href='data:post.url'>Read More</a></span>
    <span class='data-komentar-link' style='Float:right;'>
              <b:if cond='data:post.allowComments'>
                <a class='data-komentar' expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'><b:if cond='data:post.numComments == 1'>
    1 <data:commentLabel/>
    <b:else/>
    <data:post.numComments/> <data:commentLabelPlural/>
    </b:if></a>
              </b:if>
    </span>
    </b:if>
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/>
    </b:if>    
    <div style='clear: both;'/>
    </div>
  8. Setelah itu click lagi CTRL + F dan masukkan kode » ]]></b:skin>
  9. Setelah itu masukkan kode di bawah ini di atas kode barusan :
    /* COMMENT ATAS READ MORE DATA
    ============================================================== */
    
    .rmlink a {
    color:#ffffff;
    text-decoration: none;
    float:right;
    font-family:Arial;
    padding:2px 4px 2px 4px;
    font-size: 12px;
    font-weight: bold;
    background: #fff;
    -moz-border-radius: 5px;
    -webkit-border-radius: 5px;
    }
    .rmlink a:hover {
    color:#ffffff;
    text-decoration: none;
    background: #198dc9;
    -moz-border-radius: 5px;
    -webkit-border-radius: 5px;
    }
    .reetwitt a {
    color:#ffffff;
    text-decoration: none;
    float:right;
    font-family:Arial;
    padding:2px 4px 2px 4px;
    font-size: 12px;
    font-weight: bold;
    background:transparent;
    -moz-border-radius: 5px;
    -webkit-border-radius: 5px;
    margin-top:18px;
    margin-right:5px;
    }
    .data-komentar-link a {
    color:#ffffff;
    text-decoration: none;
    float:right;
    font-family:Arial;
    padding:2px 4px 2px 4px;
    font-size: 12px;
    font-weight: bold;
    background: #fff;
    -moz-border-radius: 5px;
    -webkit-border-radius: 5px;
    margin-top:18px;
    margin-right:5px;
    }
    .data-komentar-link a:hover {
    text-decoration: none;
    color:#ffffff;
    background: #198dc9;
    -moz-border-radius: 5px;
    -webkit-border-radius: 5px;
    }
    .readmore {margin-top:18px;border:none;}
  10. Setelah itu click Simpan
  11. Selesai deh.
Selamat mencoba. Semoga berhasil :D

12 komentar:

  1. ini yang aku cari dr kemaren makasih kang nabil trutorialnya

    BalasHapus
  2. @ rifai : Oke gan. Sama sama. Saya senang jika tutorial saya bisa berguna bagi orang lain.

    BalasHapus
  3. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    BalasHapus
  4. jadi tau sekarang. terima kasih atas sharing ilmunya mas..

    BalasHapus
  5. :f: Wih panjang amat tutorialnya.

    BalasHapus
  6. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    BalasHapus
  7. Saya cari dibeberapa website dan dapat tipsnya di website ini, terima kasih, mau dicoba oleh saya.

    BalasHapus
  8. wiets Tenkyu Mas Bro...tutornya mantab Bin jelas banget...mudah...ane liat blog tutor yg sama kek ginih tapi keknya ribeet banget...yg ini Simple.... :n: :n: :n: :n: :n::n: :n: :n:

    BalasHapus
  9. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    BalasHapus
  10. nah tutorial kayak gini sudah aku cari kemana-mana lho mas...ehhh ga taunya ada di sini toh...hehe...trims banget yah

    BalasHapus
  11. oke, dengan senang hati saya coba deh :)
    sekalian link mas saya pasang di blog saya, visit back ya...
    http://wafariq.blogspot.com

    BalasHapus

Hey, jika sudah selesai baca and ngeliatnya saatnya untuk memberi tanggapan karena keritik dan saran anda semua sangat berguna bagi saya agar blog ini semakin maju key

 
Toggle Footer
Top